Minggu, 20 Maret 2011

PANDUAN KARBU KW




Buat modifmania yang demen modif racing style, karbu selalu menjadi salah satu point dalam estimasi modif. Prinsipnya karbu wajib besar non standar, harganya pun murah berkisar Rp. 200 ribu sampai Rp. 400 ribu.
Karbu KW yang bergaya model karbu RX-King atau NSR SP, laris manis di pasaran. Yang penting besar. Fungsi tak maksimal juga tak menjadi masalah. Tapi ada beberapa bagian detail karbu yang minimal sesuai dengan cirri khas karbu orsi. Yakni clearance skep dengan silindernya, pastikan rapat.
 Untuk mengeceknya, lepas lebih dulu pegas skep dari rumahnya. Kemudian masukkan skep, setelah itu dorong ke depan belakang skep. Kalau clearancennya banyak atau lebih dari 1 mm – 1,5 mm, maka karbu itu tak layak dibeli sebab, kondisi karbu demikian ini akurasi bukaan skep, lama direspon oleh mesin. Lantaran, tingkat kevakuman mesin jadi menurun, begitu juga dengan bensin yang dihisap dari nozel ikut menurun.

1 komentar:

RINO PUTHU ARJOE mengatakan...

mas kalau motor saya pakai karbu NSR-SP gimana????
Dijamin bisa tambah kenceng gak lari nya???
kalau bisa besuk saya beli tempat kamu.....

Posting Komentar