Selasa, 15 Maret 2011

KAMPAS REM CEPAT HABIS


Ada beberapa factor yang menyebabkan kampas rem cepat habis, mulai dari posisi kaliper, kualitas kampas rem hingga kebiasaan mengemudi. Posisi caliper yang miring / tidak rata menjepit cakram akan mempercepat kampas rem habis karena permukaan kampas tidak semuanya menjepit cakram. Bisa diditeksi dari roda yang seret mesti tuas rem tidak ditarik.
Kualitas kampas rem juga menjadi hal penting, sebisa mungkin gunakan spare part genuie agar diperoleh  kualitas yang terjamin. Ciri khusus kampas rem, yang berkualitas adalah sedikit mengandung gram-gram besi. Satu hal lagi yang kadang tidak dipahami oleh para rider yakni kebiasaan menginjak atau menarik tuas rem saat berkendara.
Banyak dampak negative yang didapat selain kampas rem cepat habis, cat tromol akan mudah terkelupas. Selain itu, tenaga mesin banyak terbuang percuma yang berakibat BBM akan ikut boros.
So untuk modiflover   harus hati-hati dalam pengaplikasian kampas rem pada kuda besi yang sudah bercakram ganda ( “Double Disk Brake”), pemasangan harus pressisi sehingga nyaman dipakai & buat ngaspal di jalanan ….. GAASS……  

1 komentar:

Dimas InovasI mengatakan...

Mantab Jack !!!

Posting Komentar